DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Bekasi Adakan Focus Group Discussion Monev Implementasi PUG by GEOAT

21 August 2019

[Bekasi, 20 Agustus 2019] Focus Group Discussion (FGD) monev implementasi Pengarusutamaan Gender Analysis by Gender Equality Organizational Assessment Tool (GEOAT) dalam rangka Implementasi Pengarusutamaan Gender di Lingkungan Kementerian Keuangan diikuti oleh 87 orang yang terdiri atas seluruh tim PUG, Pegawai Kantor Bea Cukai Bekasi, Perwakilan dari 7 kantor Bea Cukai Se-Jawa Barat, dan beberapa kantor dari seluruh Indonesia.

Diisi oleh Gender Focal Point, Indrajati Martini dan Leni Nurlaeni yang menyampaikan bahwa PUG merupakan strategi mencapai keadilan dan kesetaraan. Titik krusial dari tiap satker dalam implementasi PUG adalah mencari isu gender yang tepat dan mencari solusi dari isu tersebut.

Focus Group Discussion ini memberikan pemahaman lebih kepada peserta dan banyak masukan untuk instansi utamanya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terkait kebijakan yang sudah ada dan inovasi kebijakan yang akan diterapkan pada instansi.
Diharapkan setelahnya semua orang memahami tujuan dari implementasi pengarusutamaan gender sehingga dapat menciptakan keadilan dan kesetaraan bagi perempuan dan laki-laki serta memberikan fasilitas dan kemudahan bagi seluruh pegawai maupun pengguna jasa di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk Bea Cukai yang makin baik.
#beacukaimakinbaik
#beacukaibekasibisa


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi