DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Bekasi Menuju Juara PUG Kementerian Keuangan Tahun 2019

10 September 2019

Bekasi (10/09/2019) Telah tiba saatnya waktu penjurian yang ditunggu, mentari  cerah merekah dari ufuk timur seolah menyemangati kami setelah hampir setahun lamanya semua disiapkan, mulai dari pembenahan sarana prasarana, pembentukan kelembagaan dan kebijakan sampai dengan penyempurnaan melalui monitoring dan evaluasi. Kini saatnya untuk Bea Cukai Bekasi beraksi di hari penjurian Lomba Implementasi Pengarusutamaan Gender Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2019. 

Acara dibuka pada pukul 09.00 pagi di halaman depan KPPBC TMP A Bekasi. Disambut dengan tarian khas Jawa Barat dan aksi defile oleh pegawai milenial Bea Cukai Bekasi. Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Hatta Wardhana, Sekretaris DJBC,  Robi Toni dan  Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat, Saipullah Nasution  juga ikut menyambut dewan juri. 

Penilaian pertama pun dimulai dengan meninjau sarana prasarana responsif  gender seperti  poliklinik, toilet terpisah , ruang ramah anak, ruang laktasi, dan POCIN (Pojok Baca dan Informasi) dengan dikawal oleh para pejabat Bea Cukai. Penilaian kedua dilanjutkan di Aula Cibitung Lt.3 dengan pemaparan presentasi Implementasi PUG KPPBC TMP A Bekasi oleh Hatta Wardhana selaku Kepala Kantor. Pada akhir presentasi para dewan juri melakukan sesi  tanya jawab kepada jajaran Bea Cukai Bekasi serta Pengguna Jasanya seputar implementasi Pengarusutamaan Gender. 

Acara penjurian berlangsung  khidmat dan berjalan lancar. Di luar dari ekspektasi, ketiga dewan juri memberikan acungan jempol kepada Bea Cukai Bekasi yang sangat interaktif dan bersemangat dalam menjawab pertanyaan. Hal ini memberikan tanda  bahwa semua jerih payah tidak akan sia-sia justru akan menghasilkan buah yang  terbaik. Acara ditutup dengan hiburan oleh B3 Choir melalui harmoni suara yang indah dalam keberagaman anggota karena diikuti oleh pegawai laki-laki maupun perempuan, senior ataupun junior, serta dari pejabat maupun pelaksana. Keberagaman ini  menunjukkan pesan positif implementasi PUG terkait akses dan kesempatan. 

Di setiap kompetisi, menang adalah hal yang paling diharapkan oleh seluruh peserta untuk membuktikan kompetensinya, begitu juga Bea Cukai Bekasi. Namun, ada hal lain yang jauh lebih  besar yang diharapkan  yaitu PUG yang berkelanjutan. 
#BeaCukaiMakinBaik
#BCBekasiBISA
#PUGBerkelanjutan


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi