DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

BEA CUKAI BEKASI VISIT PT. HANKOOK TIRE INDONESIA (CVC)

20 October 2016

Bekasi, 5 Oktober 2016,

PT Hankook Tire Indonesia, sebuah perusahaan bergerak dalam bidang pembuatan Ban kendaraan bermotor, menjadi tujuan program kehumasan KPPBC TMP A Bekasi berupa Customs Visit Costumers kali ini. Dengan tujuan yang sama dalam menyediakan wadah komunikasi, beberapa perusahaan yang berada dalam satu hanggar antara lain : PT Elematec Indonesia, PT Pantos, dan PT Mainetti juga turut diundang.


Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembukaan dari General Manager PT Hankook Tire Indonesia, Jang Hyun Ho, intinya beliau sangat menyambut baik acara diskusi ini dan berterimakasih atas kepercayaan dan pelayanaan yang baik selama ini. Setelahnya Kepala KPPBC TMP A Bekasi, Iskandar, juga memberikan sambutan serta beberapa gambaran serta himbauan terkait dengan bagaimana perusahaan-perusahaan bisa membantu dalam mendongkrak nilai target penerimaan yang diembankan ke Bea Cukai Bekasi.


Pemaparan terkait proses bisnis Perusahaan ban satu ini pun disampaikan dengan singkat dan informatif oleh Ade Mahendra, salah satu Staff perusahaan. Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas lagi, setelahnya peserta kunjungan diajak melihat proses pengerjaan dalam pembuatan Ban pada Perusahaan yang memiliki luas hampir 6 hektar ini. Selain mendengarkan pemaparan terkait alur pembuatan ban, disela selanya Kepala Kantor juga menyempatkan untuk memberikan arahan kepada seksi P2 terkait pengawasan yang dapat ditingkatkan pada perusahaan tersebut. Karena memang diharapkan dalam setiap pelaksanaan acara kunjungan ini, bea cukai bekasi diharapkan mampu menggali informasi terkait potensi peningkatan pengawasan dan pengamanan penerimaan negara.


Selesai sesi keliling perusahaan (plant tour), acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta mendengarkan masukan serta tidak lupa juga Kepala Kantor mengunjungi Hanggar Bea Cukai di perusahaan. Sesuatu yang baik diharapkan selalu dipertahankan, bila perlu ditingkatkan karena Kualitas tidak mengenal Kompromi dan Negosiasi, sesuai dengan jargon perusahaan yang ada. Dengan program kunjungan ini, komunikasi tiada henti serta saling berdiskusi, diharapkan sinergi positif akan selalu didukung sehingga Bea Cukai Bekasi mampu mewujudkan Bea Cukai Makin Baik. Karena BC Bekasi , BISA !!

(seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi @ 2016 )


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi