DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

CAPACITY BUILDING 2016: SINERGI MENUJU BEA CUKAI BEKASI KAHIJI

05 September 2016

BEKASI- Sekali lagi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP A Bekasi melaksanakan kegiatan pembentukan karakter dan mendekatkan hubungan antar pegawai di lingkungan kerja yang dikemas dalam Capacity Building.
Di bulan Juli 2016 ini tepatnya tanggal 23 dan 24 Juli bertempat di Puri Avia Athalia, Puncak Bogor dengan peserta yang terdaftar berjumlah 180 orang, terdiri dari pejabat, pegawai dan mitra kerja, acara Capacity Building ini terkemas berbeda dari tahun sebelumnya. Penyelenggaraan kali ini, yang dikomandoi oleh Kepala Seksi Perbendaharaan, Budi Kristanto, mengusung tema Hawaii dimana unsur tersebut dapat dilihat dari penataan tempat penyelenggaraan, kostum peserta beserta aksesoris yang digunakan.
Acara dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB bertempat di lapangan yang sudah ditentukan, peserta mengikuti serangkaian kegiatan outbound seperti Time Bomb, Time Ball 1 dan 2 serta Estafet Kelereng. Cuaca cerah yang mendukung membuat seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan semangat dan gembira, hal itu terlihat dari gelak tawa yang terdengar dan senyum sumringah yang terpancar. Kegiatan outbound berakhir tepat pada pukul 13.30 WIB seiring dengan hujan yang turun, mengantarkan peserta untuk makan siang dan beristirahat guna mempersiapkan diri mengikuti rangkaian acara selanjutnya.
Pukul 18.30 WIB, peserta berkumpul kembali untuk mengikuti rangkaian kegiatan malam yang dikemas menarik oleh seksi acara yang ditunjuk. Gerimis yang datang tidak menyurutkan semangat seluruh peserta untuk menyaksikan bakat-bakat yang dimiliki oleh pejabat dan pegawai KPPBC TMP A Bekasi, baik itu berupa drama parodi, stand-up comedy¬, maupun saat berpartisipasi dalam kompetisi antar seksi berupa Lipsync Battle. Selain tema yang berbeda, penyelenggaraan tempat acara pun cukup menarik karena panitia dengan berani menyulap kolam renang menjadi sarana yang menarik untuk pelaksanaan rangkaian acara tersebut. Acara demi acara berlangsung meriah karena mampu membuat seluruh peserta tetap berada di tempat hingga lagu Flashlight dan Kemesraan dinyanyikan bersama-sama menandakan rangkaian acara malam berakhir.
Keesokan paginya, tepat di pukul 06.15 WIB seluruh peserta mengikuti rangkaian acara pagi berupa senam bersama, sarapan pagi dan permainan air seperti, perang bantal, berebut bola, dan perang bola. 
Menang kalah bukan menjadi tujuan utama dari kompetisi dan yang terpenting adalah dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Capacity Building peserta bergembira, bekerjasama, saling mengenal satu sama lainnya sehingga diharapkan sinergi menuju bea cukai bekasi kahiji dapat terwujud setelah kegiatan Capacity Building ini. Bea Cukai Bekasi BISA!!!
(Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi @Juli 2016)


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi