DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

COFFEE MORNING – NOT JUST AN ORDINARY COFFEE IN THE MORNING

17 March 2017

BEKASI – RABU, 15 MARET 2017

Lalu-lalang pegawai dan pramubhakti terlihat begitu memadati setiap sudut ruang di Aula Cibitung Lantai 3 sejak pagi hari ini. Hal tersebut bukanlah hal yang biasa dilakukan tentunya, karena pada hari ini Bea Cukai Bekasi mengadakan acara Coffee Morning untuk pertama kalinya di tahun 2017. Acara yang diagendakan untuk dilakukan setiap 3 bulan sekali itu, bertujuan untuk menumbuhkan sinergi antara para pengguna layanan dengan pejabat dan pegawai di Bea Cukai Bekasi.

Pada kesempatan Coffee Morning kali ini, sebanyak 26 perwakilan perusahaan tercatat menghadiri acara tersebut. Dengan mengangkat tema “Mandatory CEISA TPB, Penjaluran Layanan (Profiling), dan BTKI 2017”, acara coffee morning tersebut nyatanya menyedot perhatian seluruh tamu undangan yang hadir.

Acara tersebut dibuka dengan penyampaian sambutan dari Kepala KPPBC TMP A Bekasi – Bapak Iskandar, pada sambutan itu, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, beliau juga menyampaikan bahwasanya saat ini Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) terus melakukan inovasi dalam bidang pelayanan utamanya pada Sistem Aplikasi Pelayanan dimana di masa mendatang pertukaran data yang dilakukan oleh pengguna layanan dan DJBC kiranya akan semakin memanfaatkan teknologi informasi serta koneksi internet. Hal tersebut tentunya membuat tatap muka diantara kedua nya menjadi begitu jarang dilakukan, sehingga acara seperti Coffee Morning ini akan menjadi suatu wadah yang penting untuk dapat membagikan beragam informasi dan tentunya menumbuhkan sinergi yang kuat dan berkesinambungan.

Setelah sambutan yang diberikan oleh Bapak Iskandar, acara dillanjutkan dengan sesi ramah tamah sekaligus sarapan bersama. Kehangatan serta senyum terlihat merekah dari wajah semua tamu undangan yang hadir begitu juga dengan para pejabat dan pegawai KPPCB TMP A Bekasi, alunan musik sekaligus pemutaran video hasil karya pegawai Bea Cukai Bekasi pun menemani acara santap pagi tersebut.

Selang beberapa waktu, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala KPPBC TMP A Bekasi, beliau memaparkan ketiga materi sesuai dengan tema coffee morning yang diangkat kali ini. Pada kesempatan tersebut beliau menekankan bahwasanya pelaksanaan Mandatory CEISA TPB di KPPBC TMP A Bekasi akan diberlakukan pada tanggal 01 April 2017. Pemaparan yang diberikan oleh Bapak Iskandar begitu menyedot antusias tamu undangan yang datang ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan pada saat sesi tanya jawab dibuka.

Tidak terasa hari semakin beranjak siang hal tersebut menandai bahwa kebersamaan yang terjadi pada acara coffee morning tersebut harus disudahi. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen indah pada acara hari ini.

#COFFEEMORNING #BEACUKAIBEKASIBISA #BEACUKAIMAKINBAIK

MATERI COFFEE MORNING DAPAT DI UNDUH PADA LINK BERIKUT : http://tinyurl.com/kdkxqs4


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi