DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

CUSTOMS GOES TO SCHOOL 2016 - SMA NEGERI 1 BEKASI

28 September 2016

Bekasi, Kamis, 22 September 2016

Dunia pendidikan merupakan tempat bagi setiap anak Indonesia untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dan wawasan yang ada di dunia. Tahun ini Bea Cukai Bekasi kembali berkesempatan untuk membagikan pengetahuan dan wawasan seputar Kepabeanan dan Cukai kepada dunia pendidikan pada sebuah sekolah menengah yang berlokasi di Pusat Kota Bekasi, yakni SMA Negeri 1 Bekasi. Kegiatan bertajuk Customs goes to School di tahun 2016 ini mengusung tema “Bersama Bea dan Cukai, Wujudkan Indonesia Makin Baik”.

Atmosfir Antusiasme begitu terasa sesaat waktu bergulir memasuki siang hari dimana acara pada hari itu diselenggarakan tepat pukul 1 siang. Terlihat anak tangga dipenuhi oleh antrian panjang dari para siswa/siswi ketika melakukan registrasi 30 menit sebelum acara dimulai.

Adapun peserta pada acara Customs Goes To School 2016 tidak hanya berasal dari SMA Negeri 1 Bekasi. Sedikitnya ada 10 Sekolah lain yang berada di Kota maupun Kabupaten Bekasi yang turut hadir pada acara Customs Goes To School 2016, antara lain : SMA Negeri 2 Bekasi, SMA Negeri 3 Bekasi, SMA Negeri 4 Bekasi, SMA Negeri 5 Bekasi, SMA Negeri 6 Bekasi, SMA Negeri 8 Bekasi, SMA Negeri 9 Bekasi, SMA N 13 Bekasi, SMA Islam AL-Azhar Summarecon Bekasi dan SMA Korpri Bekasi.

Acara dibuka secara memukau oleh para pegawai Bea Cukai Bekasi bertalenta dalam bidang musik yang tergabung dalam sebuah band bernama Back Voice Band. Rizky Eka Nurherisaputra selaku vokalis rupanya dapat mencuri perhatian dari para siswa/siswi yang hadir, sehingga seluruh peserta yang ada di ruangan tersebut dapat hanyut dalam alunan musik dan melodi bahkan salah satu siswa ikut berkesempatan untuk dapat bernyanyi bersama.

Selanjutnya secara berturut-turut, Kepala SMA Negeri 1 Bekasi, Bapak Mawar menyampaikan sambutan kepada seluruh peserta yang hadir, dan dilanjutkan oleh penyampaian sambutan dari Kepala KPPBC TMP A Bekasi, Bapak Iskandar. Antusiasme para siswa/siswa semakin meningkat tatkala dilakukan pemutaran video profile Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta penyampaian materi seputar Kepabenan dan Cukai yang disampaikan oleh Bapak Iskandar.

Seperti acara pada umumnya, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah untuk dibagikan kepada para peserta yang hadir dengan melakukan pengundian doorprize, sehingga seringkali terlihat raut wajah kecemasan maupun teriakan ketika nomor undian mulai dibacakan.

Kemeriahan pada siang hari itu terus berlanjut dengan kehadiran dari Tim Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Bekasi, Tim Balai Pengujian dan Indentifikasi Barang (BPIB) Jakarta, dan Tim Anjing Pelacak (K-9) yang masing-masing menampilkan kemampuan terbaik dibidanganya pada acara Customs Goes To School 2016.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Kepala SMA Negeri1 Bekasi dan Kepala KPPBC TMP A Bekasi, juga tak lupa mengabadikan momen dengan melakukan sesi foto bersama.

Semoga acara Customs Goes To School 2016 dapat memberikan manfaat yang luas bagi seluruh peserta yang hadir dan diharapkan siswa/siswi dapat mengenal lebih dekat fungsi, tugas, dan peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam kehidupan sehari-hari.

#BeaCukaiBekasiBisa #BeaCukaiMakinBaik #SMAN1BekasiLuarBiasa#CustomsGoesToSchool2016


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi