DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Diskusi Mengawal Program KB Mandiri di BC Bekasi

05 August 2019

Bekasi (31/7/19), 
Seiring dengan paradigma baru pengelolaan fasilitas terutama Kawasan Berikat (KB)  yang Trust dan Verify, Bea Cukai Bekasi melaksanakan rapat untuk membicarakan progres persiapan salah satu program strategis terkait yaitu pemberian fasilitas KB Mandiri. 

Bea Cukai Bekasi mendorong perusahaan KB yang sudah memenuhi persyaratan menjadi KB Mandiri, mengingat banyaknya keuntungan mulai dari kemudahan pengadministrasian hingga pelayanan Kepabeanan secara mandiri. 

Potensi untuk bisa menjadi KB Mandiri bagi perusahaan KB di bawah pengawasan Bea Cukai Bekasi sangat tinggi mengingat karateristik dari perusahaan kB dimaksud antara lain berada di lingkungan kawasan Industri MM 2100, memiliki sistim IT Inventory yang memadai, memiliki riwayat kepatuhan yang baik,  dan volume dokumen yang cukup banyak. 

KB Mandiri merupakan program strategis yang diharapkan mampu memfasilitasi secara optimal para stakeholder  untuk lebih bisa meningkatkan produktifitas ekspor yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif terhadap rasio ekspor terhadap impor bagi perekonomian Indonesia. 

#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBekasiBisa


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi