DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Grand Final BC Bekasi Idol, Pisah Sambut Pegawai Pensiun dan Mutasi, dan peringatan Hari Ibu

26 December 2018

Grand Final BC Bekasi Idol,  Pisah Sambut Pegawai Pensiun dan Mutasi, dan  peringatan Hari Ibu
(Bekasi, Jumat 21 Desember 2018).

Rangkaian acara mewarnai jumat 21 Desember 2018 di KPPBC TMP A Bekasi. Secara bersamaan, penyelenggaraan Grand Final Bekasi Idol, Pisah Sambut Pegawai Mutasi dan Pensiun, serta peringatan Hari Ibu tahun ini dilaksanakan. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Pegawai KPPBC TMP A Bekasi, Ibu-ibu Dharma Wanita di Lingkungan KPPBC TMP A Bekasi, serta Mitra Kerja (Cleaning Service, Driver). 
Rangkaian acara yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 KPPBC TMP A Bekasi dimulai dengan babak Grand Final BC Bekasi Idol. Bekasi idol adalah lomba nyanyi yang diselenggarakan untuk mencari penyanyi berbakat di lingkungan KPPBC TMP A Bekasi. Uniknya, peserta BC Bekasi Idol tidak hanya berasal dari pegawai di KPPBC TMP A Bekasi, tetapi juga berasal dari stakeholder di bawah pelayanan dan pengawasan KPPBC TMP A Bekasi. Juri BC Bekasi Idol terdiri dari pakar di bidangnya, yaitu : Bapak Hatta Wardhana, Bapak Sahat Pangihutan Butarbutar, dan Bapak Rais Fattah. Seleksi awal untuk nominasi yang masuk ke Grand Final sudah dilaksanakan minggu sebelumnya. Dari seleksi tersebut, diperoleh 7 peserta yang berlaga pada Grand Final Jumat, 21 Desember 2018. Dari 7 peserta Grand Final BC Bekasi Idol, 2 di antaranya berasal dari Perusahaan Kawasan Berikat (KB) di bawah pelayanan dan pengawasan KPPBC TMP A Bekasi, dan 5 peserta merupakan pegawai KPPBC TMP A Bekasi. Para finalis BC Bekasi Idol mempersembahkan penampilan terbaik mereka di panggung, namun harus tetap dipilih pemenangnya. Pada BC Bekasi Idol kali ini juara 1 diraih oleh Novi dari PT. Panasonic Gobel, juara 2 diraih oleh Wahyu Hidayat dari KPPBC TMP A Bekasi, dan juara 3 diraih oleh Ardi dari PT. AKS Precision Ball.
Acara berikutnya adalah pisah sambut pegawai yang mutasi keluar dan masuk di KPPBC TMP A Bekasi serta pegawai yang memasuki masa pensiun, yang terdiri dari 23 pegawai yang mutasi ke KPPBC TMP A Bekasi dan 11 pegawai yang mutasi dari KPPBC TMP A Bekasi ke kantor lain (5 diantaranya memperoleh promosi jabatan), serta 1 pegawai yang memasuki masa pensiun. Secara khusus, agenda perpisahan bagi pegawai pensiun yakni Bapak Abdul Latif, berlangsung hikmat dan haru.
Sebagai penutup rangkaian acara, dipersembahkan peringatan Hari Ibu bagi seluruh ibu dan calon ibu di lingkungan KPPBC TMP A Bekasi. Acara ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih atas pengabdian ibu yang begitu besar di rumah maupun di kantor. Karya besar ibu adalah membentuk pribadi yang berkarakter dan mampu memberikan segala daya dan kemampuan yang baik untuk negara dan bangsa. Ini tergambar oleh testimoni para generasi milenial terhadap sosok ibu di mata mereka. Testimoni yang dirangkum dalam video sangat menyentuh dan merupakan refleksi bagi semua untuk kembali mengenang dan menyampaikan terima kasih yang mendalam buat ibu tercinta. Beberapa rangkaian acara hari Ibu kemudian ditutup dengan persembahan dari para generasi milenial yang mempersembahkan lagu sambil membagikan bunga kepada ibu-ibu yang hadir sebagai tanda cinta dan terima kasih. 

#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBekasiBisa


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi