DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

‘Hangatnya Coffee Morning di Penghujung Tahun di KPPBC TMP A Bekasi’

13 December 2018

‘Hangatnya Coffee Morning di Penghujung Tahun di KPPBC TMP A Bekasi’


KPPBC TMP A Bekasi kembali menggelar ajang temu dan diskusi dengan para  stakeholder yang dikemas dalam acara Coffee Morning yang berlangsung pada hari rabu 12 Desember 2018. Coffee Morning kali ini digelar di Hotel Sahid Lippo Cikarang dihadiri oleh para stakeholder Kawasan Berikat (KB), Pusat Logistik Berikat (PLB), serta Perusahaan yang sudah berstatus sebagai Authorized Economic Operator (AEO) di bawah pelayanan dan pengawasan KPPBC TMP A Bekasi. Coffee Morning kali ini mengangkat tema : ‘Rebranding Kawasan Berikat Dalam Rangka Peningkatan Perekonomian Bangsa’.
Coffee Morning berkonsep Talk Show ini menghadirkan 3 narasumber yaitu : Siti Nur Rochamah (Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama Cibitung), Eko Handrianto (Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VII KPPBC TMP A Bekasi), dan Yuwono Sutiasmiaji (Kepala Seksi Monitoring dan Evaluasi Sub Direktorat Program Prioritas dan AEO Direktorat Teknis Kepabeanan Kantor Pusat DJBC). 2 materi di awal talk show yang disajikan masih dalam topik semangat rebranding KB yaitu pemaparan ringkas PMK 131/PMK.04/2018 tentang Kawasan Berikat  dan petunjuk pelaksanaannya berupa Perdirjen 19/BC/2018 tentang Tata Laksana Kawasan Berikat, serta ketentuan perpajakan dalam pengelolaan fasilitas di KB. Materi pamungkas adalah penjelasan tentang AEO, siapa saja yang berhak memperoleh AEO dan apa saja benefit yang didapatkan ketika perusahaan berstatus AEO. 
Coffee Morning berlangsung efektif, interaktif dan dalam suasana intimasi yang hangat. Suasana yang kondusif seperti ini sangat diharapkan dalam rangka membangun komunikasi yang berkualitas antara Bea Cukai sebagai regulator dengan pengusaha sebagai eksekutor atau roda penggerak ekonomi di lapangan dengan tujuan terwujudnya implementasi peraturan yang baik dengan tingkat kepatuhan yang tinggi dari para stakeholder sehingga secara keseluruhan dapat menciptakan kondisi perekonomian Indonesia yang lebih baik.
Selain talk show, di akhir acara digelar meja klinik ekspor sebagai kelanjutan diskusi dan tanya jawab yang tidak bisa ditampung di sesi tanya jawab talk show. Meja klinik ekspor digelar oleh agen fasilitas KPPBC TMP A Bekasi yang terdiri dari kolaborasi tim PKC dan PLI. Diskusi berlangsung serius tapi santai dibarengi canda dengan penjelasan yang komprehensif mengedepankan solusi. 

#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBekasiBisa
#SemangatRebrandingKB


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi