DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

“KEMBALI ADAKAN CVC, BEA CUKAI BEKASI USUNG TEMA PENGARUSUTAMAAN GENDER”

23 August 2019

BEKASI(23/08) – Bea Cukai Bekasi tidak henti-hentinya melakukan edukasi ke pengguna jasanya melalui Customs Visit Customer (CVC). CVC kali ini menjadwalkan kunjungan ke 2 perusahaan yatu PT Hogy Indonesia dan PT Toso Industri Indonesia, dengan mengusung tema yang agak berbeda yaitu Pengarusutamaan Gender. Tujuan dilakukan CVC kali ini adalah untuk sharring juga brainstorming antara perusahaan dan bea cukai bekasi tentang sarana-sarana juga kebijakan-kebijakan peka gender yang sudah diterapkan di masing-masing perusahaan.

Selama CVC berlangsung Bea Cukai Bekasi berkesempataan untuk mengunjungi beberapa fasilitas yang disediakan perusahaan seperti ruang laktasi, ruang olahraga, kantin dan ruang loker. Tidak hanya itu mereka juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa kebijakan yang diterapkan seperti waktu pulang khusus (lebih cepat 5 menit) bagi pegawai yang sedang hamil, fasilitas keluarga berencana di klinik perusahaan, dan kursi bagi ibu hamil selama bekerja. PT Hogy Indonesia juga pernah menerima penghargaan juara 2 GP2SP atau Gerakan Pekerja Perempuan Sehat dan Produktif dari Bupati Bekasi.

Bea Cukai Bekasi sadar bahwa penyuluhan yang diberikan ke pengguna jasa tidak harus melulu soal kepabeanan dan cukai, tapi perlu juga merangkul perusahaan untuk mengetahui kebijakan-kebijakan di kementerian keuangan salah satunya tentang Pengarusutamaan Gender.

#BeaCukaiMakinBaik

#BeaCukaiBekasiBisa


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi