DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

KITA INDONESIA, KITA PANCASILA

02 June 2019

BEKASI (01/06/2019)

01 Juni 2019 Kantor Bea Cukai Bekasi merayakan hari lahirnya Pancasila dengan mengadakan Upacara Bendera. Perayaan hari lahir Pancasila kali ini berbeda karena PNS dari berbagai Kementerian/Lembaga lainnya dapat mengikuti upacara di Kantor Bea Cukai Bekasi. "Keberagaman merupakan karakter sekaligus identitas bangsa Indonesia. Indonesia bukan milik satu ras saja, bukan milik satu agama saja, bukan milik satu adat istiadat saja, tetapi milik kita bersama, seluruh masyarakat Indonesia", demikian pesan dari Menteri Keuangan yang dibacakan oleh Pembina Upacara, Galih Elham, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan pada Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat.

Menilik momen lahirnya Pancasila yang merupakan buah dari perjuangan para pejuang terutama oleh the Founding Father Ir Soekarno merupakan perjalanan panjang hingga rumusan 5 sila ditetapkan pada 74 tahun silam.

Pancasila merupakan ideologi dasar bagi masyakarat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila juga merupakan perekat dari beragamnya masyarakat yang hidup di Indonesia.

Dengan mengenang sejarah panjang terbentuknya Pancasila dapat menjadi sebuah refleksi untuk setiap Warga Negara Indonesia, khususnya pegawai Kementerian Keuangan, untuk dapat terus mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila yang telah mampu menjaga dan mempererat kita dalam keberagaman, dimana nilai-nilai tersebut akan dan terus selalu ada dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

#BeaCukaiMakinBaik
#BCBekasiBISA
#KITAINDONESIAKITAPANCASILA


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi