DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

[KPPBC TMP A Bekasi hadiri Pelatihan Manajemen Ekspor UMKM

28 March 2019


Bekasi Rabu 27 Maret 2019

Rabu 27 Maret 2019, bertempat di Hotel Grand Zuri Cikarang, KPPBC TMP A  Bekasi hadiri acara ‘Pelatihan Manajemen Ekspor Bagi UMKM’ yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi. Dalam kesempatan ini, KPPBC TMP A  Bekasi berkesempatan memberi penjelasan tentang fasilitas KITE IKM kepada 25 pelaku IKM yang sudah terdaftar dalam sistim One Single Submission (OSS), perwakilan Kadin, Dinas Perdagangan, dan asosiasi pendukung IKM di wilayah Kabupaten Bekasi.  Setelah pemaparan materi oleh tim dari KPPBC TMP A Bekasi, dilanjutkan dengan  diskusi yang berlangsung sangat interaktif antara Bea cukai Bekasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, dan para peserta kegiatan.
Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi terkait proses ekspor-impor sekaligus memperkenalkan fasilitas KITE IKM kepada pelaku usaha IKM di wilayah kabupaten bekasi. Kegiatan yang merupakan wujud nyata komitmen BC Bekasi selaku fasilitator perdagangan dan industri untuk mengawal pertumbuhan IKM di wilayah kabupaten Bekasi ini, diharapkan dapat memberikan  potensi dan sumbangsih besar terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia.
Agenda ini merupakan langkah awal dari rangkaian strategi komunikasi yang dijalankan oleh KPPBC TMP A Bekasi untuk bisa mengajak pengusaha IKM di wilayah Kabupaten maupun Kota Bekasi untuk bisa memanfaatkan fasilitas KITE IKM. 

#Beacukaimakinbaik
#Beacukaibekasibisa


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi