DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Kunjungan BC Bekasi dan BC Purwakarta ke PT Seoilindo Primatama

19 February 2019

Sinergi, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan Customs Visit Cusmoter (CVC) kali ini karena merupakan CVC gabungan pertama antara KPPBC TMP A Bekasi dengan KPPBC TMP A Purwakarta yang mengambil  tempat di  PT Seolindo Primatama, Subang, Jawa Barat

PT Seoilindo Primatama adalah perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang memiliki 2 pabrik di Indonesia yang terletak di Bekasi dan Subang dimana  PT Seoilindo Primatama berada di bawah 2 kantor pabean yang berbeda.

PT Seoilindo Primatama memiliki barang hasil produksi berupa sedotan yang terbuat dari polimer sintetik dari golongan Polypropylene copolymer. Yang menarik adalah produk yang dihasilkan khusus di pabrik yang relatif baru didirikan di Subang Jawa Barat itu menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan. Bahan baku tersebut adalah kertas dan jagung. Sebuah inovasi yang dikembangkan guna menjaga lingkungan hidup dengan menggunakan bahan baku yang dapat terurai secara alami.

CVC dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh manajemen PT Seoilindo Primatama dan dilanjutkan sambutan disampaikan secara berturut turut oleh kepala KPPBC TMP A Purwakarta Bapak Guntur dan  Kepala KPPBC TMP A  Bekasi Bapak Hatta Wardhana.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan profil perusahaan , touring plant lalu sesi tanya jawab dan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama.

PT Seoilindo Primatama sangat mengapresiasi kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah dalam hal ini Bea dan Cukai karena banyaknya kemudahan yang diberikan untuk pengusaha kawasan berikat, mulai dari perizinan pendirian kawasan berikat baru yang hanya membutuhkan waktu 3 hari kerja + 1 jam, ditambah dengan rebranding Kawasan Berikat yang sangat membantu Kawasan Berikat guna meningkatkan produksi dan penjualan ekspor yang berguna bagi peningkatan devisa negara.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi