DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

KUNJUNGAN DELEGASI CUSTOMS TIMOR LESTE

27 December 2016

BEKASI – Jumat, 04 November 2016

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kembali menunjukan eksitensinya di kancah Internasional. Kali ini, Directorat General of Timor Leste Customs – Jose Antonio Fatima Abilio beserta jajaran, mengunjungi Kantor Bea Cukai Tanjung Priok dan Kantor Bea Cukai Bekasi untuk melakukan studi banding terkait sistem dan prosedur kepabenan yang ada di kedua Kantor Bea dan Cukai tersebut. Bertempat di Ruang Rapat Tambun, Bapak Iskandar beserta pejabat di Kantor Bea Cukai Bekasi menyambut kehadiran Delegasi Customs Timor Leste. Adapun Bapak Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tempat Penimbunan Berikat (TPB) dapat memberikan 3 hal penting bagi kesejahteraan suatu negara, yakni : Kesempatan kerja seluas-luasanya bagi masyarakat, Masuknya Modal Asing yang besar, serta kemajuan teknologi dari negara-negara maju yang dapat dipelajari oleh pelajar dan cendikia bangsa.

Setelah menyambut Delegasi Customs Timor Leste di Kantor Bea Cukai Bekasi, rombongan melanjutkan studi banding ke PT Yamaha Music Manufacturing Asia (YMMA) yang merupakan salah satu Kawasan Berikat di Bawah Pengawasan Bea Cukai Bekasi. Sambutan hangat kembali dirasakan oleh Delegasi Customs Timor Leste, kali ini Mr. Katsunobi Suzuki selaku Direktur PT YMMA memaparkan company profile PT YMMA dan mengajak rombongan untuk melihat proses pembuatan produk yang ada di PT YMMA. Di akhir acara, tidak lupa rombongan mengabadikan momen yang ada dengan melakukan sesi foto bersama.

Semoga dengan dilakukannya kunjungan ini, kerja sama bilateral kedua negara dapat lebih ditingkatkan dan lebih bersinergi dalam segala hal di masa mendatang.

#BEACUKAIMAKINBAIK

#BEADANCUKAIBEKASIBISA


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi