DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Lokakarya Customs and Excise Client Service Character

04 October 2018

Bekasi - 3-4 Oktober 2018.

KPPBC TMP A Bekasi adakan Lokakarya Client Service Charter atau yang biasa kita kenal dengan sebutan SLA  dipandu oleh trainer Ibu Monika Dwi Meilani, Bapak M. khoiril Anwar dan Bapak Bahrul Ulum Pelatihan yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 3-4 Oktober 2018 tersebut diikuti oleh 28 pegawai.
Lokakarya yang dikemas seperti capacity building yang menarik tanpa melupakan materi  yang harus diberikan. Materi yang disampaikan adalah pengenalan SLA, Character Building, Komunikasi Efektif, Standar Penampilan,  Pelayanan Prima dan Practical Guide diselingi dengan ice breaking. Narasumber juga memberikan arahan untuk standar layanan DJBC seperti menerima telepon, penampilan, dan layanan di frontline. Kelemahan dan kekurangan peserta dapat terlihat dari hasil tes kepribadian yang menunjukan apakah dia koleris, sanguinis, melankolis atau plegmatis.

Terlihat antusias dan aktifitas peserta karena acara yang disajikan dengan fun.  Pada akhir acara diumumkan peserta dan kelompok  terbaik, kesan pesan baik dari peserta, trainer dan Kepala Kantor KPPBC TMP A Bekasi juga pemberian cinderamata kepada Tim SLA. Sesuai dengan Jargon KPPBC TMP A Bekasi yaitu “Senyum Bahagia dan Semangat” akan semakin menyempurnakan materi Lokakarya yang sudah diterima, terlebih lagi disaat semua pegawai menerapkan keduanya untuk Bea Cukai Makin Baik!

#BeaCukaiMakinBaik

#BeaCukaiBekasiBisa

#SalamSBS

@Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi 2018


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi