DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

LOKAKARYA SEKRETARIAT KOMITE PENGAWAS PERPAJAKAN

27 December 2016

BEKASI – Selasa, 08 November 2016

Kementerian Keuangan berupaya menjadi lebih baik demi kemajuan Negara Republik Indonesia. Melalui kegiatan Lokakarya Sekretariat Komisi Pengawas Perpajakan, sebanyak 20 peserta lokakarya bertukar pikiran terkait Fasilitas Kawasan Berikat dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor. Bertempat di Aula Cibitung Lantai 3, KPPBC TMP A Bekasi. Kepala KPPBC TMP A Bekasi, memberikan sambutan dalam pelaksanaan Lokakarya tesebut, beliau mengatakan bahwasanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan hasil yang bermanfaat dalam hal optimalisasi penerimaan perpajakan di sektor kepabeanan khususnya pada Fasilitas Kawasan Berikat dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor.

Adapun PT Panasonic Healthcare Indonesia dipercaya menjadi salah satu perusahaan Kawasan Berikat yang berada di Bawah Pengawasan KPPBC TMP A Bekasi untuk mejadi salah satu objek observasi pada kegiatan lokakarya ini. Dalam kesempatan tersebut, para peserta diajak untuk melihat lebih dekat proses produksi dan sistem IT Inventory dan CCTV yang ada di PT Panasonic Healthcare Indonesia.

Diskusi terkait fasilitas kawasan berikat dan kemudahan impor tujuan ekspor dimulai di Aula Cibitung lantai 3 – KPPBC TMP A Bekasi, setelah dilakukannya kunjungan dari PT Panasonic Healthcare Indonesia. Adapun Bapak Roni Nugroho selaku Kepala Seksi PKC X dan Ibu Nur Ismoyowati selaku Kepala Seksi PLI, terlihat menemani Bapak Iskandar dalam sesi diskusi pada kegiatan lokakarya tersebut. Di akhir sesi, peserta lokakarya mengunjungi Monitoring Center KPPBC TMP A Bekasi. Pada Monitoring Center tersebut, para peserta lokakrya diharapkan dapat mempelajari hal-hal terkait pengawasan yang dilakukan oleh Seksi P2 utamanya dalam hal pengawasan fasilitas Kawasan Berikat dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor di KPPBC TMP A Bekasi.


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi