DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

MABIT AKBAR

20 December 2018

MABIT AKBAR

Alhamdulillahil-ladzii bini'matihi tatimmussholihaat.. dengan izin Allah kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) Akbar yang digagas sebagai bagian dari Program Pembinaan Mental Pegawai (PPMP) DJBC telah terlaksana dengan sukses pada hari Rabu s.d. Kamis tanggal 19-20 Desember 2018 pukul 18.00 hingga pukul 06.00 WIB di Masjid Baitut Tadzkir KPPBC TMP A Bekasi.

Kegiatan ini diikuti oleh tidak kurang dari 80 orang pejabat/pegawai/mitra kerja KPPBC Bekasi dan KPPBC Cikarang yg mayoritas merupakan generasi milenial. Diawali shalat maghrib berjamaah, para peserta mabit mulai datang bergelombang melakukan registrasi dan dilanjutkan dengan makan malam bersama lesehan di selasar samping masjid. 

Setelah sholat isya berjamaah acarapun dibuka oleh MC dan sambutan Kepala KPPBC Bekasi, Bpk. Hatta Wardhana yg memberikan apresiasi atas kreativitas panitia dalam menggelar Mabit Akbar ini. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan tema Peringatan Hari AntiKorupsi Sedunia (Hakordia) 2018 yaitu "Menuju Bea Cukai Bebas dari Korupsi" dan seiring dengan spirit Bea Cukai Bekasi untuk meraih predikat WBK/WBBM.

Beranjak ke acara inti yaitu Kajian
#PemudaZamanNow dengan tema "Seberapa Greget Iman Loe?" Menghadirkan dua narasumber yang luar biasa sangat concern dgn generasi muda yaitu Ust. Ismeidas Makfiansyah (Pembina Punk Muslim) dan Ust. Bendri Jaisyurrahman (Pakar Islamic Parenting). Dalam pemaparannya, duet maut kedua pembicara ini berhasil membuat antusiasme jamaah begitu tinggi, dengan gaya bahasa yg indah dan candaan yg khas membuat suasana kajian tetap segar diiringi sesekali gelak tawa jamaah. Di akhir sesi kajian ditampilkan film religi "Aku Kamu adalah Kita" yang dibintangi oleh Ust. Ismeidas, sekaligus mengulas proses dibalik lahirnya film tersebut. Tak terasa hingga waktu menunjukkan pukul 22.45 WIB, kajian pun ditutup dengan do'a yg dipimpin oleh Ust. Bendri.

Peserta mabit kemudian beristirahat hingga pukul 02.30 WIB dibangunkan kembali utk melaksanakan Qiyyamul Lail berjamaah dipimpin oleh Bpk. Muhammad Solikhin (Kaur TU & Kepegawaian), dilanjutkan dengan muhasabah renungan perjalanan hidup manusia yg dipandu oleh Bpk. Andry Idriyan Syara (Kasubsi Hanggar Pabean & Cukai XVII). Diantara khusyuknya munajat di sepertiga malam terakhir terselip untaian do'a untuk kebaikan dan kejayaan institusi DJBC khususnya Bea Cukai Bekasi agar menjadi kantor yang diberkahi oleh Allah Subhanahu Wata'ala. 

Setelah tenggelam dalam nuansa perenungan panjang, para peserta mabit kemudian menikmati santap sahur bersama menjelang waktu subuh tiba. Dinginnya udara malam tak menjadi halangan bagi para jamaah utk makan sahur di luar selasar masjid dgn niat ibadah puasa sunnah pada hari Kamis ini.  

Ba'da shalat subuh berjamaah nan syahdu dilanjutkan dengan Kuliah Subuh yang diisi oleh UJ alias Ustadz Jafar yang merupakan Widyaiswara Pusdiklat Bea Cukai dgn tema "Tiga Hal yang Membinasakan." Rangkaian agenda mabit ditutup dengan foto bersama. Tak ketinggalan para peserta mabit meraih keutamaan pahala haji & umroh melalui dua rakaat shalat isyroq.#

Dari Anas bin Malik, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
"Barangsiapa yang melaksanakan shalat subuh secara berjamaah lalu ia duduk berdiam dalam masjid berdzikir hingga matahari terbit, kemudian ia melaksanakan shalat dua raka'at, maka ia seperti memperoleh pahala haji dan umroh." Beliau pun bersabda "Pahala yg sempurna, sempurna dan sempurna."(HR. At-Turmudzi)

Kontributor tulisan : Andre

#BeaCukaiBekasi
#DKMBaitutTadzkir
#MABITAkbar
#GenMillenial
#PemudaZamanNow
#SeberapaGregetImanLoe?
#BintalnasDJBC
#BeaCukaiMakinBaik


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi