DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

[MENJANGKAU HINGGA TEPI, BEA CUKAI BEKASI LAKUKAN PENGAWASAN DAN SOSIALISASI]

14 September 2019

Bekasi - Kamis, 12 September 2019

Barang Kena Cukai (BKC) merupakan barang dengan sifat dan karakteristik tertentu dimana konsumsinya perlu dikendalikan, peredarannya perlu diawasi, pemakaiannya dapat menimbulkan efek negatif bagi masyarakat dan lingkungan hidup, serta perlu pembebanan pungutan negara demi keseimbangan dan keadilan.

Atas dasar prinsip tersebut Bea Cukai Bekasi terjun ke masyarakat untuk melakukan operasi terkait harga transaksi pasar (operasi HTP) khususnya Hasil Tembakau yakni rokok.

Salah satu daerah tujuan dari operasi HTP ini adalah sebuah lokasi yang berada di Barat Kabupaten Bekasi yakni Bojongmangu.

Pada pelaksanaan operasi tersebut dilakukan dialog dan interaksi kepada para penjual yang menjajakan rokoknya untuk dilakukan sampling terkait jenis rokok, asal produksi rokok, tarif rokok, Harga Jual Eceran (HJE), harga jual toko, serta ketersediaan stok barang.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi sarana bagi Bea Cukai Bekasi untuk mensosialisasikan bahaya peredaran Rokok ilegal, yakni rokok yang tidak memiliki pita cukai, rokok yang pita cukainya dipakai ulang, rokok dengan pita cukai palsu, dan rokok yang pelekatan pita cukainya tidak sesuai peruntukan.

#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBekasiBisa


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi