DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

PEMBUKAAN PEKAN SURVEI KEPUASAN PENGGUNA JASA

05 April 2016

BEKASI, Senin (14/03/2016) Sejak pukul 13.30 WIB telah terlihat ramainya pengguna jasa yang berkumpul di Lobby Utama KPPBC TMP A Bekasi. Keramaian yang tak biasa ini bukan tanpa alasan. Ada sesuatu yang mereka tunggu-tunggu. Bukan hanya para pengguna jasa, para pejabat yang biasanya berada di dalam ruangan kantor juga terlihat kehadirannya dan ikut membaur bersama di ruangan itu. Para pegawai yang berada di frontdesk pun bertanya-tanya apa gerangan yang terjadi. Namun, rasa penasaran mereka terjawab sudah ketika Kepala KPPBC TMP A Bekasi mengambil microphone dan langsung membuka acara “Pekan Survei Kepuasan Pengguna Jasa KPPBC TMP A Bekasi”. Acara ini adalah rangkaian pembuka kegiatan survei yang akan dilakukan selama seminggu mulai tanggal 14 sampai dengan 18 Maret 2016.

“Oh, ternyata ini toh acaranya”, Kata Budhi Setiyo Utomo (21) salah seorang petugas pelayanan pada Seksi Perbendaharaan. Beliau sebenarnya juga sudah menduga bahwa acara ini yang akan terjadi dikarenakan ada sebuah kotak besar berwarna putih yang bertuliskan “Dropbox Survei Kepuasan Pengguna Jasa”. Dropbox yang diletakan di dekat pintu masuk utama kantor itu nantinya akan berisikan kuesioner survei yang telah diisi oleh pengguna jasa.

“Hasil survei ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi KPPBC TMP A Bekasi terhadap pelayanan kantor yang telah diberikan selama ini dan juga sebagai  antisipasi terhadap nilai indeks hasil Survei Kepuasan Pengguna Jasa yang rencana akan dilaksanakan Oktober mendatang”, jelas Roni Nugroho, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi saat memberikan pengarahan terkait survei kepuasan pengguna jasa. Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai tata cara dan petunjuk pengisian kuesioner oleh Siswoyo, selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal sekaligus Ketua Pekan Survei ini. Beliau menghimbau sekaligus menekankan agar para pengguna jasa dapat mengisi kuesioner secara jujur dan objektif serta sesuai dengan pelayanan yang mereka terima selama ini.

Acara berakhir pada pukul 14.30 WIB dengan membagikan souvenir kepada para pengguna jasa yang telah mengisi dan memasukan kuesioner pada dropbox yang telah disediakan. Semoga pelaksanaan survei yang rencananya akan berlangsung selama seminggu ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memperoleh hasil yang diinginkan demi peningkatan mutu pelayanan. Dan kebetulan juga, tepat tanggal 15 Maret ini merupakan peringatan Hari Hak Konsumen Sedunia, sehingga dengan adanya Pekan Survei ini, juga diharapkan bisa menjadi wadah aspirasi menampung keinginan para Pengguna Jasa di wilayah KPPBC TMP A Bekasi karena  BC Bekasi Bisa!

(Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP A Bekasi @2016)


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi