DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

PENGUATAN INTEGRITAS DAN PELAYANAN DI LINGKUNGAN DJBC

04 January 2017

BEKASI – Rabu, 30 November 2016

Integritas dan Pelayanan merupakan dua dari lima nilai-nilai Kementerian Keuangan. Melalui kegiatan bertajuk “Penguatan Integritas dan Pelayanan di Lingkungan DJBC”, seluruh pegawai dan pejabat di KPPBC TMP A Bekasi mendapatkan menyegaran berupa penyampaian materi terkait Integritas dan Pelayanan oleh Tim Recovery dari Direktorat Kepatuhan Internal. Pada sesi pertama yang dimulai pukul 09:00 WIB, bertempat di Aula Cibitung lantai 3 – KPPBC TMP A Bekasi, acara dibuka oleh Bapak Iskandar selaku Kepala KPPBC TMP A Bekasi. Beliau menyampaikan bahwa integritas merupakan hal yang mendasar dan harus dimiliki oleh setiap individu pegawai Bea Cukai. Apabila nilai integritas ini dapat diaplikasi dengan baik, maka pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa pun akan dilakukan dengan sepenuh hati. Kedua hal tersebut tentunya sejalan dengan jargon Bea Cukai masa kini, yakni : Bea Cukai Makin Baik.

Adapun Bapak Iwan Agung Kusuma Pranata selaku Kepala Seksi Penjamin Kualitas I pada Direktorat KI menyampaikan materi terkait Pelayanan pada sesi pertama tersebut. Sedangkan pada saat yang bersamaan, bertempat di Ruang Rapat Tambun Lantai 2, KPPBC TMP A Bekasi, Bapak Catur Agus Widiharto selaku Kepala Seksi Edukasi dan Pengendalian Gratifikasi pada Direktorat KI melakukan kegiatan sharing session dengan beberapa perwakilan perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat yang berada di Wilayah Kerja KPPBC TMP A Bekasi.

Pada sesi kedua yang dimulai pukul 13:30 WIB, suasana menjadi lebih bersemangat dikarenakan Bapak Dwijo Muryono selaku Tenaga Pengkaji di Bidang Pelayanan dan Penerimaan Kepabeanan dan Cukai menyampaikan Materi Integritas kepada para pejabat eselon IV dan eselon V KPPBC TMP A Bekasi dengan gaya khas tersendiri. Pada sela-sela penyampaian materi beliau menyampaikan bahwa pentingnya seluruh pegawai Bea Cukai untuk dapat bekerja dengan penuh dedikasi.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memberikan semangat kepada seluruh pegawai di KPPBC TMP A Bekasi, agar dapat bekerja dengan mengamalkan nilai-nilai kementerian keuangan khususnya nilai Integritas dan Pelayanan demi mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.

#BeaCukaiMakinBaik

#BeadanCukaiBekasiBisa


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi