DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Peresmian Dua Kawasan Berikat di Bawah Pengawasan KPPBC TMP A Bekasi

05 August 2019

Bekas (05/08/19), Menghadapi tantangan ekonomi global yang semakin sengit dimana kompetisi pasar internasional perlu efisiensi bagi pelaku-pelakunya agar dapat menghasilkan barang dengan kuantitas dan kualitas tinggi demi pemenuhan kebutuhan masyarakat dan daya saing yang tidak kalah di pasar internasional. Dalam hal ini, Pemerintah khususnya  Direktorat Jenderal Bea dan Cukai  menyediakan fasilitas Kawasan Berikat bagi perusahaan industri dimana Fasilitas ini memberikan penangguhan baik itu Bea Masuk maupun Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI).

Pada tanggal 01 Agustus 2019, Bea Cukai Bekasi bersama dengan 3 (tiga) Kantor Bea Cukai lainnya menghadiri acara peresmian Perusahaan Kawasan Berikat di Bawah Pengawasan KPPBC TMP A Bekasi, yaitu PT Detpak Indonesia dan PT D&D Packaging Indonesia. Sambutan diberikan oleh Direktur Detmold Group itu, Mrs. Pippa , “Thanks to Customs and Excise Indonesia for believing us this bonded zone facilitation” dilanjutkan dengan Sambutan Oleh Saipullah Nasution, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat “ Jangan sampai fasilitas ini disalahgunakan oleh Saudara, kiranya saya titipkan pekerja Indonesia dan kepercayaan ini. Bila, Perusahaan terus taat peraturan, Kami Kanwil Jabar, siap membimbing Perusahaan menuju sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO)”. Peresmian pun  ditandai dengan pemotongan tumpeng, penyerahan plakat kepada Bea Cukai dan kegiatan ekspor perdana PT Detpak Indonesia menuju Netherland, dari PLB PT Detpak Indonesia yang berlokasi di Gudang Jababeka.

Fasilitas Kawasan Berikat memang memberikan banyak keuntungan, antara lain ialah melancarkan cash flow perusahaan, fasilitas perpajakan dan kepabeanan, dan  efisiensi pengiriman barang yang tidak perlu pemeriksaan fisik di Tempat Penimbunan Sementara. Kiranya fasilitas yang diberikan Bea Cukai ini dapat mengembangkan industri Indonesia di Pasar Internasional dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja di perusahaan – perusahaan industri tersebut. Demi Indonesia, Makin Jaya.

 

#BeaCukaiMakinBaik

#BCBekasiBISA


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi