DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

PERINGATAN HARI KARTINI BEA CUKAI BEKASI 2017

26 April 2017

 

BEKASI – JUMAT, 21 APRIL 2017

Anggun, cantik, dan luwes kiranya kata-kata tersebut yang bisa menggambarkan sosok para pegawai wanita Bea Cukai Bekasi yang pada hari ini berbalut busana tradisional kebaya dengan berbagai corak warna. Aula Cibitung Lantai 3 KPPBC TMP A Bekasi seolah menjadi saksi bahwa wanita kini bisa berdiri sejajar dengan para pria.

Acara peringatan Hari Kartini dibuka oleh Kepala KPPBC TMP A Bekasi, Bapak Iskandar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kini pria dan wanita memiliki hak yang sama untuk dapat menunjukan kemampuannya di pentas dunia. Beliau juga menambahkan, bahwa kiranya para Kartini masa kini harus tetap mengingat kodratnya sebagai seorang wanita yang secara lahiriah hadir kedunia dengan penuh kelemahlembutan, sebagai seorang istri yang menjaga kehormatan suaminya, serta sebagai seorang ibu yang secara tulus dan ikhlas membimbing anak-anaknya menjadi manusia yang bermanfaat kelak.

Setelah Kepala KPPBC TMP A Bekasi menyampaikan sambutan, maka acara dilanjutkan dengan pemutaran perdana video cover dari lagu yang berjudul “Memang Mengapa Bila Aku Perempuan”. Adapun video tersebut diperankan oleh pegawai wanita Bea Cukai Bekasi yang menggambarkan kegiatan sehari-harinya dalam bekerja.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan melukis di atas tas anyam atau Decoupage yang langsung dipandu oleh Ibu Tanti Rizkianti selaku narasumber pada peringatan Hari Katini kali ini. Pada sesi tersebut terlihat kepiawaian para pegawai wanita Bea Cukai Bekasi dalam mempercantik tas anyam yang telah disediakan dengan berbagai macam motif penuh warna, yang selanjutnya hasil karya dari para pegawai wanita tersebut ditampilkan satu persatu dalam sesi catwalk.

Tak terasa waktu demi waktu telah terlewati dengan penuh suka cita hingga sampailah pada akhir acara. Tidak lupa sebelum menutup acara, para pegawai wanita, pejabat Bea Cukai Bekasi, serta tamu undangan mengabadikan momen indah ini dengan melakukan sesi foto bersama.

Semoga dengan terselenggarannya acara ini, dapat menumbuhkan semangat R.A. Kartini pada setiap pegawai wanita Bea Cukai Bekasi untuk terus selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi orang-orang sekitar, bagi keluarga, serta bagi bangsa dan negara.

Selamat Hari Kartini 2017, untuk seluruh wanita hebat Indonesia.

#BeaCukaiBekasiBisa
#BeaCukaiMakinBaik
#PeringatanHariKartini2017


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi