DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

PERINGATAN HARI PABEAN INTERNASIONAL KE-65

01 February 2017

BEKASI - KAMIS, 26 JANUARI 2017

Dipenghujung bulan Januari tahun 2017, Bea Cukai Bekasi kembali melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Pabean Internasional Ke-65. Berbeda dengan peringatan Hari Pabean di tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Bea Cukai Bekasi melaksanakannya secara sederhana namun berkesan.

Mengundang beberapa perusahaan peserta piloting CEISA TPB serta perwakilan dari KPPN Bekasi dan Kantor BRI cabang Kota Bekasi, acara peringatan HPI Ke-65 berlangsung dengan semarak. Dimulai dengan pelaksanaan apel peringatan Hari Pabean Internasional, dilanjutkan dengan pelepasan balon dan peluncuran backdrop HPI Ke-65 yang menandai bahwa acara yang dilakukan pada pagi hari tersebut resmi dimulai.

Keceriaan dan semakin semaraknya acara terjadi ketika dilakukannya sesi foto bersama dengan latar belakang backdrop yang telah diluncurkan, mengusung tema "Data Analysis for Effective Border Management" peringatan HPI Ke-65 ini mejadi momentum bagi seluruh institusi kepabeanan di seluruh dunia untuk dapat mengedepankan penggunaan IT utamanya bagi pengawasan dan pelayanan yang ada di perbatasan.

Setelah dilakukannya sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan pelaksanan simulasi penggunaan modul CEISA TPB oleh PT. Yamaha Music Manufacturing Asia. Pada kesempatan tersebut, Bapak Nurcholis selaku perwaklian dari PT. Yamaha Music Manufacturing Asia menyampaikan bahwasanya pelayanan yang diberikan oleh Bea Cukai Bekasi dirasa sangat memuaskan, terbukti dengan adanya kegiatan asistensi penggunaan CEISA TPB di PT. Yamaha Music Manufacturing Asia dimana kegiatan tersebut langsung dipandu oleh tim dari Seksi PDAD Bea Cukai Bekasi.

Memasuki acara puncak peringatan HPI ke-65, Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) serta beberapa pegawai Bea Cukai Bekasi lainnya memberikan suguhan penampilan "Mini Drama" yang sangat menarik sehingga membuat tamu undangan yang hadir berdecak kagum. Bercerita tentang Penangkapan, penelusuran, dan penggerebekan sindikat peredaran Narkotika, Psikotropika, dan Prekusor (NPP), para pemain mampu menampilkan serangkaian aksi pada "Mini Drama" dengan luar biasa.

Setelah penampilan "Mini Drama" selesai, para pemain, tamu undangan, pejabat dan pegawai KPPBC TMP A Bekasi kembali melakukan sesi foto bersama kembali dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang sekaligus menjadi penanda bahwa rangkaian acara pada peringatan Hari Pabean Internasional Ke-65 telah selesai.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dan tentunya dapat menumbuhkan semangat serta sinergi yang terus berkesinambungan.

#BeaCukaiHarusMakinBaik
#BeaCukaiBekasiBisa
#HariPaeanInternasional
#HPIKe-65
#HPI2017


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi