DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Sharing Session Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai V KPPBC TMP A Bekasi dengan stakeholder.

28 December 2018

Sharing Session Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai V KPPBC TMP A Bekasi dengan stakeholder.
Bekasi, 27 Desember 2018.

KPPBC TMP A Bekasi terus melaksanakan intimasi kepada para stakeholdernya, dan secara khusus kali ini dilaksanakan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) V, Sonny Wibisono, kepada stakeholder di bawah pelayanan Seksi PKC V dengan didampingi oleh Kepala SubSeksi Hanggar di bawah pelayanan Seksi PKC V, perwakilan dari Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen (PDAD), Perwakilan Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI).
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sharing session ini berlangsung santai di ruang terbuka Saung Setu KPPBC TMP A Bekasi pada tanggal 27 Desember 2018, mulai pukul 08.30 s.d 10.30 WIB.
Diskusi tentang implementasi Peraturan Menteri Keuangan nomor 131/PMK.04/2018 tentang Kawasan Berikat dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor Per-19/BC/2018 tentang Tata Laksana Kawasan Berikat dikuti dengan antusias oleh para peserta. Pertanyaan terkait kendala-kendala yang dihadapi para stakeholder dalam penerapan peraturan baru tentang kawasan Berikat ini mendominasi diskusi di pagi hari yang hangat. Kepala Seksi PKC V dan pejabat lain yang hadir menyimak dan menanggapi pertanyaan para stakeholder. Selain diskusi dan tanya jawab, Kepala Seksi PKC V  juga menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya :
1. Harapan DJBC dengan rebranding Kawasan Berikat ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan iklim usaha di Kawasan Berikat.
2. Diharapkan seluruh perusahaan sudah berstatus mandatory PDE Internet pada 01 Januari 2019.
3. Diharapkan seluruh pengusaha Kawasan Berikat yang berada di bawah pengawasan KPPBC TMP A Bekasi telah bergabung dalam Asosiasi pengusaha Kawasan Berikat (APKB) pada tahun 2019.
4. Seluruh perusahaan fasilitas KB wajib memiliki Nomor Izin Berusaha (NIB) paling lambat 20 Januari 2019.
5. Ulasan tentang kewajiban faktur pajak.
Kegiatan sharing session ini mendapatkan tanggapan positif dari para stakeholder, dan berharap kegiatan dapat dilaksanakan secara periodik agar terjalin komunikasi yang baik antara stakeholder dengan KPPBC TMP A Bekasi , demi Bea Cukai makin baik.

 

#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBekasiBisa
#SharingSession


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi