DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

SOSIALISASI TENTANG PEMBERITAHUAN BKC YANG SELESAI DIBUAT

05 September 2016

(Bekasi, 10 Agustus 2016). Penyempurnaan di sisi Peraturan yang mendukung misi untuk menjadikan Bea Cukai Makin Baik terus dilakukan, dan kali ini Peraturan Menteri Keuangan nomor 94/PMK.04/2016 ketentuan pasal 12 tentang Pemberitahuan Barang Kena Cukai (BKC) yang Selesai Dibuat.
Setelah Sosialisasi di Kantor Pusat diadakan, giliran Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP A Bekasi, dengan mengikutsertakan narasumber dari seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan juga bekerjasama dengan pihak Manajemen PT Delta Jakarta, hari ini, Rabu 10 Agustus 2016 bertempat di ruang rapat perusahaan menyelenggarakan Sosialisasi PMK dan PDJ tentang Pemberitahuan Barang Kena Cukai yang Selesai Dibuat. 
Sosialisasi yang memaparkan materi terkait perubahan-perubahan atas peraturan BKC yang selesai dibuat disampaikan terstruktur oleh Ahmad Fairus, Kepala Seksi PKC IX, Sahat P. Butar Butar, Kepala Seksi PKC VIII dan Supranawa, Kepala Seksi PKC III. Dalam kesempatan baik itu juga, dibuka sesi berbagi terkait permasalahan yang dihadapi selama mendapatkan pelayanan dari Bea Cukai. Seperti juga di layanan kepabeanan, di layanan cukai ini permasalahan CEISA dan jaringan dalam menyampaikan laporan menjadi isu menarik untuk didiskusikan.
Pengguna jasa, khususnya manajemen PT Delta Jakarta sangat menyambut baik sekali bentuk sosialisasi yang seperti ini, dimana penyelenggaraannya tidak melulu di Kantor Bea Cukai. Mereka juga siap untuk kembali menjadi tuan rumah apabila di kedepannya ada peraturan terbaru dalam bidang cukai yang perlu disosialisasikan.
Diharapkan, setelah acara ini diselenggarakan, para pengguna jasa yang bergerak di bidang cukai dimana pengawasannya berada pada KPPBC TMP A Bekasi, dalam berkegiatan sudah melaksanakan sesuai ketentuan yang mandatory berlaku mulai tanggal 16 Agustus 2016. Karena dengan kepatuhan dan sinergi yang maksimal diharapkan penerimaan Cukai sesuai dengan target yang dibebankan ke KPPBC TMP A Bekasi. Bea Cukai Bekasi, BISA !!
(seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi @ Agustus 2016)


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi