DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

UJI COBA SISTEM APLIKASI SENTRALISASI PELAYANAN TPB (CEISA TPB)

04 January 2017

BEKASI - SENIN 19 DESEMBER 2016 – JUMAT, 23 Desember 2016

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna layanan Kepabeanan dan Cukai. Sistem Aplikasi Sentralisasi Pelayanan TPB (CEISA TPB) dipercaya mampu untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna jasa khususnya pada sektor industri melalui pemberian fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB). Tidak dapat dipungkiri bahwa fasilitas ini memberikan banyak manfaat, bukan hanya kepada para pengusaha, manfaat tersebut juga dirasakan secara meluas bagi seluruh lapisan masyarakat serta mampu menggerakan ekonomi Indonesia secara optimal.

Melalui pelaksanaan Uji Coba Sistem Aplikasi Sentralisasi Pelayanan TPB (Piloting CEISA TPB), kali ini Bea Cukai Bekasi bersama dengan tim dari Direktorat Fasilitas Kepabeanan dan Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai (IKC) menyelenggarakan serangkaian kegiatan kepada para pengguna jasa penerima fasilitas TPB dan Pejabat/Pegawai KPPBC TMP A Bekasi. Sebanyak 287 perusahaan penerima fasilitas TPB diundang untuk menghadiri Sosialisasi pelaksanaan Uji Coba Sistem Aplikasi Sentralisasi Pelayanan TPB (Piloting CEISA TPB) pada Senin, 19 Desember 2016.

Pada acara sosialisasi tersebut para pengguna jasa diberikan pemahaman peraturan terkait CEISA TPB yang paparkan oleh Bapak Triyanto dari Direktorat Fasilitas Kepabenan serta Pemaparan terkait pengenalan aplikasi CEISA TPB oleh Bapak Mugi A Yomi dan Ibu Fitria dari Direktorat IKC. Sosialisasi yang dilaksanakan sebanyak dua sesi ini diikuti dengan penuh antusias oleh para pengguna jasa, terlihat dari banyaknya saran dan pertanyaan yang disampaikan pada saat terjadinya sesi tanya jawab.

Sedangkan pada Selasa, 20 Desember 2016 seluruh Kepala Subseksi Hanggar KPBBC TMP A Bekasi mendapatkan materi internalisasi terkait Pelaksanaan Uji Coba Sistem Aplikasi Sentralisasi Pelayanan TPB (Piloting CEISA TPB) yang dipaparkan oleh Tim dari Direktorat Fasilitas Kepabeanan dan Direktorat IKC. Adapun Bapak Iskandar pada sambutannya dalam acara internalisasi tersebut menyampaikan bahwa hendaknya seluruh pejabat dan pegawai KPPBC TMP A Bekasi, utamanya pejabat dan pegawai yang berada di Hanggar agar dapat menyukseskan pelaksanaan piloting CEISA TPB ini dan memonitor perkembangannya hingga nanti disahkan dan dipergunakan secara meluas untuk seluruh pengguna jasa penerima fasilitas TPB.

Adapun 10 perusahaan penerima fasilitas TPB dipilih untuk mengikuti Pelaksanaan Uji Coba Sistem Aplikasi Sentralisasi Pelayanan TPB (Piloting CEISA TPB) pada Selasa, 20 Desember 2016 – Jumat, 23 Desember 2016. Selama empat hari pelaksanaan uji coba tersebut, para perusahaan diberikan pendampingan khusus untuk dapat memahami lebih jauh tentang cara penggunaan aplikasi CEISA TPB, dimulai dari instalasi aplikasi, pengenalan ikon, aktivasi layanan CEISA TPB, submit berkas layanan TPB, hingga report and responses dari aplikasi apabila terjadi kesalahan / gangguan teknis pada Aplikasi CEISA TPB.

Semoga dengan dilaksanakannya Uji Coba Sistem Aplikasi Sentralisasi Pelayanan TPB (Piloting CEISA TPB) pada KPPBC TMP A Bekasi, dapat memberikan pemahanan maupun pengenalan yang baik kepada pengguna jasa penerima fasilitas TPB terkait dengan Sistem Aplikasi CEISA TPB yang nantinya akan segera diluncurkan setelah dilakukannya evaluasi atas pelaksanaan Uji Coba yang telah dilaksanakan di bebarapa kantor pelayanan.

#BEACUKAIMAKINBAIK #BEADANCUKAIBEKASIBISA

*Unduh Materi Sosialisasi Pada Link Berikut : http://tinyurl.com/hpryr6x


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi