DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Kami Millenial, Kami Integritas

03 October 2019

Kamis (03/10/2019) Millenial, sebagai generasi termuda yang katanya generasi canggih dengan berbagai kreatifitasnya, memang diacungi jempol karena lebih dibandingkan generasi lainnya. kemajuan ini karena banyaknya informasi terbuka di dunia, mudah untuk didapat dan dipelajari. Namun, banyak sisi positif yang didapat, tetap saja ada sisi negatif yang tidak dapat dipungkiri. Orang tua yang suka mengeluhkan “anak zaman sekarang kurang sopan dan sok tahu” itu adalah satu contoh dari banyak sifat negatif yang ternilai oleh generasi lainnya.

Pegawai KPPBC TMP A Bekasi lebih dari 50% adalah generasi millenial. Menjaga nilai-nilai kementerian keuangan merupakan kewajiban khususnya integritas untuk menghindari gratifikasi dan korupsi. Sifat-sifat buruk lainnya pun diusahakan untuk dihindari melalui penguatan kegiatan Bintal (Pembinaan Mental).  

Pegawai Millenial beragama Kristen dan Khatolik Pagi tadi sebelum bekerja melaksanakan kegiatan bintal bertemakan “Hati yang bersih”. Dipimpin oleh Pdt. Djajang, beliau menyampaikan “kita harus kuat dan tahan dengan godaan dalam kantor”. Menjauhkan diri dari dosa sehingga diri kita sendiri pun tidak kita cobain. Selalu fokus dengan taat kepada setiap perintah Tuhan. Jauhkan diri dari cinta kepada uang dan tetap jaga integritas sebagai aturan Tuhan untuk ditaati.

Pesan-pesan yang disampaikan dalam kegiatan bintal ini memang sengaja dibuat untuk millenial. Menjaga integritas di zaman sekarang semakin sulit. Manusia semakin mencintai uang dan melupakan agamanya. Uang mengatur kehidupan. Kiranya dengan kegiatan bintal ini. Memberikan pesan positif kepada millenial bahwa nilai diri sebagai pegawi DJBC yang tidak boleh lepas adalah integritas. 

#BCBekasiBISA
#BeaCukaiMakinBaik
#BintalJagaIntegritas


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi