DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Kemenkeu Mengajar 4, Dari Kami Untuk Negeri

05 November 2019

Senin (04/11/2019) merupakan momen yang dipilih oleh Kementerian Keuangan untuk menebar semangat literasi dan mengenalkan Kementerian Keuangan ke  masyarakat khususnya dunia pendidikan dalam program Kemenkeu Mengajar 4. Program Kemenkeu mengajar kali ini adalah periode ke 4 sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016.

Lebih dari 47 ribu murid di lebih dari 150 Sekolah Dasar di 68 Kota yang tersebar di 29 Provinsi di Indonesia menerima Bapak Ibu relawan Kemenkeu Mengajar kali ini. Pelaksanaan Kemenkeu Mengajar ini dilaksanakan secara serentak dan diawali dengan Upacara Bendera dengan Pembina Upacara berasal dari relawan Kemenkeu Mengajar.

Bea Cukai Bekasi juga ikut berkontribusi dalam program ini yang diwakili oleh beberapa pegawai di beberapa tempat penyelenggaraan Kemenkeu mengajar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya di SDN 03 pagi Bidaracina Jakarta Timur. Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI), Safianty Anwar, ikut ambil bagian sebagai relawan pengajar di lokasi ini. Di antara relawan pengajar di SDN 03 pagi Bidaracina turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Organisasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan, Sudarto, dan Kepala Lembaga National Single Window (LNSW), Agus Rofiudin, serta Bapak Ibu relawan kemenkeu Mengajar dari berbagai instansi di Kementerian Keuangan.

Mengambil durasi belajar dari pagi setelah upacara bendera sampai dengan jam 11.00 WIB, kegiatan Kemenkeu Mengajar diisi antara lain dengan pengenalan tentang materi Kebangsaan, Kementerian Keuangan termasuk dengan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, Pembangunan Karakter, Motivasi dan diselingi dengan permainan edukatif yang membuat anak-anak senang dan menimati proses belajar.

Dengan langkah kecil mengambil peran dalam Kemenkeu Mengajar 4 ini, semoga menginspirasi dunia pendidikan terutama anak-anak yang menjadi harapan bangsa. Semoga kedatangan Bapak Ibu relawan Kemenkeu Mengajar 4 yang hanya sebentar akan membekas di hati anak-anak dan guru dan menjadi sumbangsih yang berarti  bagi dunia pendidikan Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

#KemenkeuMengajar4

#DariKamiUntukNegeri

#BeaCukaiMakinBaik

#BeaCukaiBekasiBisa


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi