DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP A BEKASI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Menerapkan Sistim Manajemen Mutu ISO, Mutu Layanan Bea Cukai Bekasi Semakin Prima

19 September 2019

Rabu (18/09/2019) Bea Cukai Bekasi adakan kegiatan awareness ISO dan Audit Internal di ruang rapat Tambun lt.2. dipimpin oleh Siswoyo, Kepala Seksi Kepatuhan Internal serta  dihadiri oleh para pegawai perwakilan seluruh seksi di KPPBC TMP A Bekasi.  Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu 18 s.d 19 September 2019. Dalam sambutannya Siswoyo menyampaikan “Kita akan membahas bagaimana pengelolaan ISO serta memperhatikan dampak implementasinya di Kantor Bea Cukai Bekasi”.

Tingginya antusias pegawai mengikuti kegiatan ini, karena tahu tujuannya adalah meningkatkan mutu layanan Bea Cukai Bekasi kepada pengguna jasa. Siswoyo juga  menjelaskan klausul dalam ISO seperti  penyusunan SOP, survei partisipasi pengguna jasa, serta evaluasi pelaksanaan layanan adalah hal-hal yang akan mendukung peningkatan mutu layanan di  kantor Bea Cukai Bekasi. 

Penerapan Sistim Manajemen Mutu ISO bermanfaat bagi KPPBC TMP A Bekasi seperti meningkatkan kredibilitas kantor , kepercayaan pengguna jasa yang lebih baik,  serta peningkatan kinerja pegawai. Bea Cukai  Bekasi mendapat sertifikat ISO 9001 : 2015 dengan tujuan  meningkatkan manajemen mutu kantor. Meningkat atau tidaknya akan dievaluasi melalui audit internal oleh pegawai bea Cukai Bekasi yang tergabung dalam Tim Auditor yang mendapatkan pembekalan dalam kegiatan 2 hari dimaksud.

Perubahan menjadi lebih baik adalah harapan semua instansi khususnya memberikan kinerja yang semakin prima bagi pengguna jasanya. Kantor dapat melihat aspirasi pengguna jasa dan dapat dijadikan standar yang sesuai. Kiranya dengan adanya program ini Bea Cukai Bekasi dapat memberikan layanan yang lebih prima kepada pengguna jasa demi Bea Cukai Makin Baik dan Bea Cukai Bekasi BISA!

#BeaCukaiMakinBaik
#BCBekasiBISA


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC Tipe Madya Pabean A BEKASI @2016
Jalan Sumatera Blok D-5, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi